RSS

Friday, April 24, 2009

Tips Mencuci Talenan

Info ini saya dapat dari sebuah acara TV (lupa namanya >_<).

Talenan ternyata nggak cukup bersih kalau cuma dicuci pake sabun cuci piring saja. Supaya bakteri di talenan kita nggak banyak2 amat (hehe, kayaknya nggak bisa ilang sama sekali), setelah dicuci dengan sabun cuci piring, talenan perlu disiram air panas.

Waktu itu ceritanya talenan beberapa artis diperiksa, seberapa banyak mengandung bakteri. Ada yang banyak, ada yang dikit banget. Artis yang bakteri di talenannya dikit ternyata rajin nyiram talenannya pake air panas. Kata senseinya itu bener, supaya talenan nggak banyak mengandung bakteri, selain dicuci pake sabun cuci, talenan juga perlu disiram air panas.

Oya, pas ditanya talenan mana yang lebih baik, kayu atau plastik, senseinya jawab plastik. Katanya kalau plastik lebih tahan luka (bekas potongan pisau) daripada kayu. Nah, semakin dalam lukanya, semakin banyak bakteri yang ngumpul disitu. Jadi secara berkala perlu juga kita ganti talenan. Demi kehigienisan. Saya sendiri sih pake talenan kayu. Soalnya kerasanya lebih enak buat motong..^o^

1 comments:

Ly said...

hehehehe..nanti dapurnya jadi berisik..

Post a Comment

Terimakasih komentarnya ^_^

Related Post

Related Posts with Thumbnails