RSS

Tuesday, April 28, 2009

Ati Ayam Bumbu Pedas

Aslinya pengen sambel goreng ati, tapi di toko halal adanya ati ayam, sedangkan sambel goreng ati katanya bahannya pake ati sapi, jadi deh browsing resep ati ayam. Resep aslinya saya nyontek dari blog ini. Karena bumbu2 Indonesia saya lagi terbatas, jadi saya ubah di sana-sini sedikit. Walaupun bumbunya nggak percis sama aslinya, tapi rasanya enaaak..(hehehe,,jadi muji masakan sendiri deh..=P)

Ingredients:
Bahan:
  1. 10 pasang ati ampela ayam (saya gak pakai ampela, ato doang 450 gr)
  2. 3 lembar daun jeruk, buang tulangnya (saya pakai 2 lembar)
  3. 1 buah tomat, buang biji, potong kasar (saya pakai 3 buah mini tomat, gak dibuang bijinya)
  4. 150 ml air
  5. 2 sdt gula
  6. 2 sdt garam

Bumbu, haluskan:
  1. 5 buah cabe merah, rebus/kukus
  2. 5 butir bawang merah (saya 3,5 butir)
  3. 4 siung bawang putih (saya 3 siung)
  4. 4 butir kemiri, sangrai (saya 3,5 butir)
  5. 1 cm lengkuas
  6. 1 batang serai, ambil putihnya, iris halus (saya pakai 1/2, bagian batangnya)
  7. 1/2 cm kencur (saya +/- 1 sdt kencur bubuk)
  8. 1 cm jahe

Directions:
  1. Tumis bumbu halus sampai harum
  2. Masukkan ati, tomat, daun jeruk, dan air. Masak sampai matang
  3. Masukkan gula dan garam, masak sampai matang dan kering.

Foto : berhubung gak sempet foto hasil jadi yang biasa, jadi saya foto bekel makannya mbem ^x^..

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih komentarnya ^_^

Related Post

Related Posts with Thumbnails