RSS

Monday, July 27, 2009

Buku Resep

Saya beli buku ini sekitar 2,5 bulan yang lalu. Alasannya karena pertama saya nggak bisa masak, yang saya bikin tuh itu ituuu ajah. Kedua, masakan Jepang itu mudah, nggak banyak bumbu dan rempah seperti masakan Indonesia. Jadi buat pemula seperti saya cukup membantu. Akhirnya saya ke toko buku deket rumah, cari2 buku resep yang isinya kira lengkap (ada resep lauk, sayur, cemilan) dan mudah dibikin. Jadi deh buku ini yang saya beli. Akhir2 ini mulai berkurang sih "nyontek" dari buku ininya. Tapi insya Allah berguna dan bisa jadi acuan kalau lagi mentok.



Judul buku: ごはんがおいしい!人気のおかず450 (Gohan ga oishii ! Ninki no okazu 450)
Penerbit: 成美堂出版 (Seibidou Shuppan)

2 comments:

Anonymous said...

Aku juga ga kreatif masak Ly.Beli buku resep jepang juga, yappa kagak kepake dah, liat bumbu yg dipake pastilah ada soyu. Org jepang kreatif sepertinya di bahan-bahan doang, rasa sama saja (soyu taste)

- Nuri-

Ly said...

Iyah..aku baca2 ini juga bumbunya itu2 aja Nur..
Bener, mereka kreatif di modifikasi bahan.. rasanya sih kedelai kedelai juga..

Akhir2 ini lebih sering tumis2an, jadi bukunya lagi ngelamun di pojokan..ehehehe =D

Post a Comment

Terimakasih komentarnya ^_^

Related Post

Related Posts with Thumbnails