RSS

Tuesday, November 3, 2015

Puding Sutera

Don't judge a book by it's cover! 
Karena ini bukan tahu sutera sama sekali, ini puding enak! Resep ini PAS BANGET! Hihihi, sampe pake kapital semua saking ngototnya. Saya pernah cobain buatan teman yang enak, tapi masih kurang sreg dengan teksturnya yang terlalu lembut dan rasanya agak pecah di mulut (silahkan dibayangkan :p). Bukan saya mau narsis dengan bikinan sendiri yah, tapi beneran deh, resep ini pas! Ada beberapa penyesuaian resep yang nanti saya tuliskan (warna biru), tapi sebagian besar mirip dengan resep asli..





PUDING SUTRA
sumber Yeni Suryasusanti


Ingredients:
  • 1 agar-agar bubuk putih
  • 1 kaleng susu kental manis
  • 5-6 kaleng air (ukur dengan kaleng susunya yaa..) --> saya pakai 6 kaleng air
  • 1/2 bungkus nutrijel plain ----> aku tambahin --> dan saya mengikuti ^^

Topping :
  • sirup ABC squash atau --> saya pakai Jun**le Juice rasa mangga
  • 1/2 kaleng buah koktail siap pakai --> saya pakai potongan jeruk segar


Directions:
  1. Aduk semua bahan kecuali buah kaleng sampai mendidih
  2. Biarkan uap panas hilang, cetak-cetak dalam cup puding
  3. Biarkan membeku
  4. Kalau sudah membeku beri potongan buah dan tuang 1 sdm jus botolan

Note:
Resep ini bisa jadi 21 porsi untuk ukuran puding cup seperti di foto. Bukan puding cup bahan plastik tipis yang kecil yah, yang ini agak besar dan tebal.
Komentar si sulung (7th): "jual yuk, maa!". Bikin mama makin berbunga-bunga..

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih komentarnya ^_^

Related Post

Related Posts with Thumbnails