RSS

Tuesday, November 3, 2015

Timus Ubi Ungu isi Keju



Saya itu gatel kalau lihat resep yang gampang dan bahan-bahannya mudah dicari. Maklum ya, saya nggak terlalu pandai memasak, cuma suka ngumpulin bahannya saja. Makan pun kalau enak saya habiskan (hehe, siapapun pasti begitu yah), tapi kalau lagi sariawan, biasanya berat badan saya yang nggak seberapa ini makin berkurang. Nah, resep ini kebetulan ketemu pas lagi jalan-jalan ke IGnya mbak Merry (@ocha_chupid). Si mbak ini masih muda tapi hobi masak dan hobi ngeshare resep-resepnya. Lalu jatuh cintalah saya melihat resep mudah dan oishisou ini. Langsung saja deh, saya copas-kan resepnya disini ya..


Timus isi mozarella
Ocha_chupid

Ingredients:
  • 500gr ubi ungu (berat setelah dikukus) --> saya nggak sampai segini
  • 3sdm tepung tapioka/kanji, bisa juga pakai tepung sagu --> saya pakai tepung sagu
  • 5sdm gula pasir (sesuai selera) --> saya pakai 3,5-4sdm
  • 1/2sdt garam
  • Sejumput vanili bubuk --> saya skip
  • Keju Cheddar, potong persegi panjang agak besar --> tambahan dari saya, nggak punya keju Mozarella

Directions:
  • Kupas ubi, cuci bersih lalu kukus hingga matang (kurang lebih 30 menit)
  • Selagi panas segera haluskan bersama gula pasir
  • Jika sudah lembut, tambahkan garam, vanili, dan tepung tapioka, uleni hingga tercampur rata
  • Ambil sedikit adonan, pipihkan, letakkan keju di tengahnya, kemudian bulatkan
  • Goreng hingga kuning keemasan
  • Sajikan selagi hangat

Tips:
Makan selagi hangat, karena beneran lebih enak dibandingkan kalau sudah dingin.


0 comments:

Post a Comment

Terimakasih komentarnya ^_^

Related Post

Related Posts with Thumbnails