RSS

Tuesday, August 4, 2009

Banana Cake

Waktu itu tiba2 lagi pengeen banget banana cake. Padahal belum pernah makan, cuman ngebayangin doang. Browsing2, akhirnya nemu satu resep, trus dicoba deh. Jadinya nggak sama dengan resep aslinya (kalau liat gambar, beda bangeet..!), mungkin karena saya pakai oven toaster, atau pisangnya beda, atau karena saya nggak pakai soda kue, atau simply karena saya gak berbakat?? ehehehe. Tapi cukup enak n manis (manis banget malah)..

Ingredients:
  1. 150 gr mentega
  2. 175 gr gula pasir (saya pakai 150 gr aja)
  3. 4 butir kuning telur
  4. 4 butir putih telur
  5. 3 buah pisang ambon/medan/barangan/cavendish (saya gak tau pisang apa, yang pasti bukan ambon/medan/barangan. Lumatkan dan campur dengan 1 sdm air jeruk nipis
Bahan Kering (campur dan ayak):
  1. 225 gr tepung terigu
  2. 1 sdt baking powder
  3. 1/2 sdt soda kue (saya nggak pakai)

Directions:
  1. Olesi loyang dengan margarin, alasi dengan kertas roti, olesi lagi dengan margarin
  2. Kocok mentega dan gula bubuk hingga lembut, masukkan kuning telur satu persatu sambil dikocok sampai putih mengembang
  3. Masukkan bergantian campuran bahan kering dan pisang, aduk perlahan. Sementara itu, pasang standing mixer untuk kocok putih telur hingga kaku.
  4. Masukkan putih telur ke dalam adonan 3, aduk rata
  5. Tuang adonan 4 ke dalam loyang, ratakan. Panggang +/- 50 menit dengan suhu 175oC

Resep ini saya contek dari sini

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih komentarnya ^_^

Related Post

Related Posts with Thumbnails