RSS

Wednesday, August 25, 2010

Cumi Goreng Crispy

Resep ini sebenernya terinspirasi dari seorang teman. Waktu itu lagi main ke rumah dia, trus dia masih goreng lauk ini. Anehnya, nggak meletup2, padahal hampir setiap saya menggoreng cumi, selalu meletup2. Udah gitu, enak..!!!! beneran deh enak..(ihihihi, maksa =P). Jadi pas lagi pengen seafood, saya langsung 'menyerap' ilmu sang teman. Alhamdulilah nggak meletup, entah karena deep fry, atau karena kulit cuminya bener2 saya kupas semua, soalnya di supermarket adanya yang masih utuh, kebetulan nggak ada yang udah dipotong2, jadi deh googling cari cara bersihin cumi.

Ingredients:
2 buah cumi-cumi utuh
Minyak


Adonan Basah (campur jadi satu):
  1. Terigu secukupnya
  2. Merica secukupnya
  3. Garam secukupnya
  4. Penyedap rasa ayam sedikit
  5. Air
Adonan kering (campur jadi satu):
Kecuali air, bahan2nya sama dengan adonan basah.


Directions:
  1. Bersihkan cumi-cumi, kupas kulitnya hingga bersih (caranya disini, tp pakai b.Jpg)
  2. Celupkan cumi ke dalam adonan basah, lalu celupkan ke dalam adonan kering, goreng sampai matang
  3. Hidangkan ^^

Nb: Mungkin yang bikin enak itu penyedap rasanya. Biasanya saya nggak pernah pakai penyedap rasa, tapi kebetulan baru dapet banyaaak Masako dari temen, jadi dipake deh. Ada yang mau? kayaknya saya nggak mau pakai semua, nggak sehat juga.

Kuiz: Temukan satu keanehan pada foto Cumi Goreng Crispy..!!

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih komentarnya ^_^

Related Post

Related Posts with Thumbnails